Thursday, April 14, 2011

New Anime - Ao no Exorcist (青の祓魔師/Blue Exorcist)

Anime baru yang akan rilis bulan April tanggal 17 2011..
Ao no Exorcist (Blue Exorcist) diangkat dari manga karya Kazue Kato yang serial manganya pertama kali dimuat di Jump Square Magazine oleh Shueisa sejak April 2009.


Genre : Supranatural,Action,Fantasy.
Written Manga by : Kazue Kato.
Published Manga by : Shueisa.
Directed Tv anime : Tensai Okamura.
Produced : Hiro Maruyama.
Written Tv Anime : Ryota Yamaguchi.
Music : Hiroyuki Sawano.
Studio : A-1 Picture
Licensed : Aniplex of America.
Network : TBS, MBS.
Original Run : April, 17 2011 - Ongoing.


Plot cerita :
Dunia Blue Exorcist terdiri dari dua dimensi yang bergabung menjadi satu seperti cermin. Yaitu dunia manusia atau disebut Assiah dan yang lainnya adalah dunia setan atau Gehenna. Biasanya, antara dunia Setan dan manusia tidak bisa bahkan mustahil untuk berkomunikasi. Namun,setan bisa melewati dunia manusia melalui sesuatu yang ada di dalamnya.Setan adalah Raja dari para Iblis, namun kekuatan dunia membuat setan tidak bisa bertahan cukup kuat ! sehingga dia membuat Okumura Rin dengan menikahi seorang wanita manusia untuk mempertahankan kekuatannya di dunia. Ketika dewasa, Okumura Rin dan Adiknya
Okumura Yukio tinggal bersama Bapak Baptis mereka yaitu Shiro Fujimoto seorang Exorcist yang sangat kuat. Suatu ketika Rin dijegat oleh segerombolan orang yang dipimpin oleh jelmaan Iblis. Rin yang dalam keadaan terancam kemudian secara tidak sengaja mengeluarkan Aura setan. Tubuhnya dikelilingi api biru . Kemudian bapak baptisnya menyuruhnya untuk pergi ke sahabatnya. Bapak baptis Rin berusaha untuk melindungi Rin dari ayahnya yang merupakan Setan. Bapak Baptisnya selama ini menyembunyikan jati diri Rin yang merupakan anak haram dari Setan. Rin yang mengetahuinya terkejut dan tidak percaya begitu saja. Ketika Rin berdebat dengan bapak baptisnya , tiba2 bapak baptisnya dirasuki setan ayahnya. Dan akhirnya Fujimura pun mati di tangan ayah Rin . Rin pun setelah itu bertekad untuk memanfaatkan kekuatan iblisnya untuk menjadi seorang Exorcist dan mengalahkan para Setan dengan bersekolah di True Cross Academy Exorcist. Tanpa disangka-sangka,ternyata adiknya yaitu Yukio telah mengemban pendidikan sebagai Exorcist selama dua tahun di True Cross academy, sebelum ia mengemban pendidikan dokter di True Cross Academy. Yukio pun menjadi guru Rin saat di sekolah. Rin takjub mengetahuinya. Ia pun sempat bertengkar dengan Yukio karena hal ini. Yukio menuduh Rin membunuh Bapak Baptis mereka. Adiknya telah diamanatkan bapak baptisnya untuk melindungi kakaknya, Rin dari ancaman Setan dan iblis. Rin dan Yukio bersama teman-temannya pun bekerja sama untuk mengalahkan para setan dan iblis.





Main Characters :
Okumura Rin (奥村 燐) seiyuu Nobuhiko Okamoto


Seorang remaja berusia 15 tahun yang tidak mengetahui bahwa dirinya adalah anak haram dari setan. Rin yang mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya bertekad untuk menjadi seorang Exorcist untuk mengalahkan para Setan. Kekuatan Rin tersegel dalam pedang pembunuh iblis,Kurikara. Rin dilindungi oleh teman bapak baptisnya yaitu Mephisto Pheles dan adiknya Yukio dari ancaman para Iblis yang menginginkan kekuatan pedangnya sebagai portal ke Gehenna (Dunia Iblis). Rin biasa bersama kucing iblis pelindungnya yaitu Sith.


Okumura Yukio (奥村 雪男) seiyuu Jun Fukuyama


Yukio adalah saudara kembar Rin. Ketika ibunya mengandung Rin dan Yukio, diyakini bahwa salah satu anaknya akan memiliki kekuatan setan. Rin lah yang memiliki kekuatan itu. Yukio awalnya sangat lemah, sehingga Rin selalu melindunginya sejak kecil. Namun, ketika Bapak baptisnya memberitahukan jati diri Rin ketika Yukio masih kecil, Yukio mempunyai kewajiban untuk melindungi kakaknya dari para iblis dengan menjadi seorang Exorcist. Yukio secara diam-diam mempelajari ilmu mengusir iblis sejak umur 7 tahun. Yukio adalah pria jenius yang telah mendapatkan gelar "Meister" di Dragoon dan pendidikan Dokter.


The other cast :

Ryuji Suguro (勝呂 竜士) seiyuu Kazuya Nakai
Shiemi Moriyama (杜山 しえみ) seiyuu Kana Hanazawa
Shura Kirigakure (霧隠 シュラ ) seiyuu Rina Satou
Shiro Fujimoto (藤本 獅郎 ) seiyuu Keiji Fujiwara
Mephisto Pheles (メフィスト・フェレス) seiyuu Hiroshi Kamiya
Amaimon (アマイモン) seiyuu Tetsuya Kakihara
Igor Neuhaus (イゴール・ネイガウス) seiyuu Ryōtarō Okiayu
Arthur Augusto Angel (アーサー・オーギュスト・エンジェル)


Opening Anime diisi oleh Uverworld yang berjudul CORE PRIDE, yang diambil dari single 19 Uverworld. Sedangkan untuk Endingnya diisi oleh Boy Band Korea yaitu 2pm..



Trailer :




Official Site : www.ao-ex.com


No comments: