Monday, November 5, 2012

Busy days after accept the program~~~

Malam !
sudah absen berapa lama ya ?
#toh gak ada yang peduli juga#
ahahahhahaa

Curhat dikit akh XD
about new class~~~

awalnya saya menjadi salah satu kontestan sarjana magister di kampus... kemudian saya disuruh briefing tanggal 13 September 2012... katanya harus tes TOEFL dan WAWANCARA... saya mulai berpikir : " TOEFL ... saya aja belum pernah lihat soal TOEFL tuh kayak apaan tau... dijamin amburadul nih ntar pas tes..."
saya mengira tes nya itu selang dua hari setelah briefing, tapi ternyata keesokan harinya langsung tes bro !
wedeh... belajar kilat TOEFL lewat internet dah saya... dengan modal bahasa Inggris yang ngepas namun gak kurang, saya berusaha mengerti apa itu soal TOEFL... walaupun akhirnya saya malah ketiduran saat mempelajari soal listeningnya (=__=)a.


  • Hari pertama Tes (14 September 2012) :


oke, waktu tes dimulai setengah 10 pagi... saya dapat shift pertama... Bismillah... ini untuk coba-coba pengalaman ahahha... kagak ada niatan pengen keterima lho XD
saya mengerjakan soal listening dengan keteteran... ini bule ngomongnya udah kayak kereta shinkansen (=__=), kagak ada jeda nya... alhasil saya malah asal-asalan namun dengan sedikit insting menjawab sisa soal yang kagak jelas... lalu ke soal tenses, masih lumayan mudah... bagian soal reading.......................
PINGSAN !
ini apaan dah strukturnya kagak pernah lihat (@__@)a
#Baka

dua jam berlalu... dan saya pun berhasil mengerjakan semua soal dengan harapan akan ada keberuntungan sehingga nilai TOEFL saya di atas 500...
#ngarep tinggi



  • Hari kedua Tes (17 September 2012) :
Dengan persiapan hanya bahasa inggris minim juga dengan tidak tahunya bahasa inggris Sarjana tingkat satu tuh apa, saya nekat mau ikutan tes wawancara... sedangkan beberapa orang mulai mundur (=__=)a.
Saya kepedean juga ikutan tes sarmag ini... modal IP komulatif yang ngepas banget, bahasa inggris setahunya,modal pemrograman setahunya... yahh babat lah... buat pengalaman ntar kalo mau ngelamar kerja... 
saya datang pagi-pagi takut nya dapet sesi pertama... kemudian bersama teman saya Tiara, saya menunggu waktunya masuk untuk briefing sebelum wawancara... 
teng tong...
saya lupa itu mulai jam berapa... pasa peserta audisi sarmag dikumpulkan di satu ruangan kecil dan diberi arahan... mereka dipanggil berdasarkan urutan ruangan... kalo gak salah ada 13 ruangan... dengan penanya yang berbeda-beda... Saya gak tegang... hanya cengar cengir kayak orang gila sambil nunggu dipanggil... cukup merasa seperti orang yang akan menerima apapun hasilnya nanti (=w=)


sekitar satu jam kemudian, barulah saya dipanggil... 
kalo gak salah saya di ruang 1 dah ... 
oke... let's go~~~

DREG ...
#membuka pintu ruangan...
ruangannya kecil (=__=) mini sekali lhooo... dengan dua penanya di dalamnya... yang satu wanita dengan postur tubuh tinggi dan agak berisi dan yang satunya lagi seperti dosen yang berumur berkacamata dan terlihat sangat berpengalaman...

jeng -jeng~~~
awalnya saya ditanya tentang data pribadi saya... kemudian keluarga saya... lalu mulai bertanya pemrograman apa yang dikuasai... saya jawab basic,pascal,VB, dan java sedikit(walaupun hanya bisa = System.out Println)...
kemudian ditanya pernah ikut lomba atau gak... saya jawab pernah ikut lomba artikel saat SMA...
kemudian ditanya pernah bikin program apa... saya jawab program buat inputan data ke MS.Access dengan memakai VB...
kemudian ditanya "Apa itu GUI?"... DREG ! saya lupa singkatannya apaan... #baka
kemudian ditanya " bisa tidak membuat sistem perhitungan akar rumus A,B,C memakai VB ?"... WADOH ! saya cuma bisa merhatiin kertas yang dicoret penanya yang kayak dosen itu, sambil muter-muter otak gak jelas... kalo pakai basic saya ngerti dah dikit2... ini VB (=__=)a... dia kan cuma design tampilan biar indah...

akhirnya saya ngestack di situ...
kemudian ditanya kelemahan saya apa... saya bodohnya malah jawab "cepat stress !"

saya sudah pasti gak keterima ini mah (=__=)

wawancara selesai, saya pulang dengan... dengan ... lupa saya kenapa waktu itu...
Katanya 19 September 2012 akan diumumkan siapa yang terpilih...


19 September 2012

saya sementara disetting di kelas unggulan 2KA01 (=__=)
buehhh...
saya pun gak masuk kuliah di hari pertama karena sakit diare dan masuk angin setelah tes sarmag itu... #efek stress kali ya wakakkakaak
dan ternyata belum ada pengumuman yang diterima sarmag...


Awal masuk kelas baru "

saya masuk kelas dengan muka masam... dan malas berkenalan dengan orang2 di sana... rasanya bagaikan neraka (=__=)
saya bertahan hingga minggu depan...sampai-sampai saya mengemis mau pindah kelas...

kalau tidak salah pengumuman sarmagnya diberitahu lebih lambat seminggu setelah pemberitahuan itu pun yang tahap satu... jadinya saya terperangkap di kelas itu selama 2 minggu kurang...

setelah dua minggu kurang saya tiba-tiba menerima telepon dari nomor aneh...
saya angkat... "Halo ini mbak Johanda Miranti?"
waduh... siapa dah ini ?
blablabla
dan ternyata itu dari kampus, memberitahukan bahwa saya keterima program sarmag tahap kedua booo...
wohey !
akhirnya... gak jadi stress 3 tahun #?

saya disuruh briefing keesokan harinya... jam setengah 3 di gedung 2 lantai 3 kampus Depok...

Besoknya :

saya datang agak telat karena solat ashar dulu...
saya sampai di sana kemudian ternyata ada teman sekelas 2KA01 yaitu Nilam... dia tidak mengambil programnya (=__=)
sedangkan saya ?
saya ragu-ragu... antara memilih kebebasan bermain ataukah serius belajar...
saya pun menelepon Papa yang sedang sibuk bekerja...
kami pun berdiskusi tentang programnya... dan harus itu juga diputuskan saya mau ikut sarmag atau tidaknya... hayah...
dan waktu diskusi hanya diberikan selama 30 menit bro !
akhirnya saya menulis surat penyataan dan tanda tangan di atas materai...
saya menerima program sarmag ...

kemudian briefing terakhir sebelum masuk kuliah di graha simatupang...
cukup jauh ... saya harus turun di tanjung barat...


Hari pertama masuk :

wuih !
kelasnya AC full men... minumpun disediakan bro... lalu WI-Fi jalan mulu (walaupun di atas jam 10 malah access denied)...
pake lift bro... #norak
dan nyatu sama gedung2 perkantoran...
absennya pake ceklokan... kayak orang kantoran...
mantab XDDD
kursinya nya bisa dijadikan mainan mobil-mobilan (alias kursi beroda empuk kayak yang suka dipake orang kantoran), meja pun besar yahut, ada colokan buat ngecharge XD
sungguh noraknya diriku...
plus dapet laptop i7 pula(walaupun sampai sekarang belum turun juga tuh laptop)...
anak-anaknya pun pada ramah XD
dan kocak pula wakakakkak
dan pintar (=__=)
saya sampai malu berada di sana dengan otak ngepas begini...

SEMANGAT SARMAG !!! S1 + S2 dalam 4 tahun 4 bulan !!!


oke... selesai dulu ceritanya...
Jyane~~~

No comments: