Thursday, April 8, 2010

Olimpiade Komputer.. ~_~


help me God !

wew.. kemarin gue mengikuti olimpiade komputer SMA tingkat provinsi.. baru tahap seleksi Jawa Barat sih.. hehe


begini awalnya..

ketika gue masuk sekolah pada hari sabtu tanggal 3 April 2010, gue tiba-tiba diberikan wahyu yang membuat gue benar-benar tercengang.. apa ? gue disuruh ikutan olimpiade ?! JEGER (*geledek ceritanya @audiens : "aalah... lebay")


gue langsung lemes.. muka gue jadi pucet.. tapi anehnya gue juga seneng.. (yang bener perasaan apa sih ? dodol amat.. ~_~) dengan bergegas gue menuju ruang BK yang berada di lantai 1.. dengan keringat yang bercucuran gue menanyakan hal ini..

Jo: Ibu, saya beneran ikutan ?
Bu Ana : ya, jo ikutan lomba komputer. ntar minta bimbingan ma pak Eris atau pak Jajat ya..


maMen !


Jo : lombanya tanggal berapa, Bu ?
Bu Ana : hari rabu tanggal 7 April 2010..


T_T


gue hanya bisa tertawa berat.. and gue langsung menarik Rini temen gue yang ikutan olimpiade Kimia and Biologi itu..

Jo : Ni, anterin gue ke pak jajat and ke pak eris ya.?
Rini : ya. tapi ntar anterin ke Pak Dedi ya?
Jo : ya, ntar gue anterin.

gue langsung ke lab komputer.. di sana gak ada siapa-siapa.. ya sudah, gue akhirnya mencari pak Eris.. dan ketemulah pak Eris di ruang guru.. gue langsung bertanya To the Point ma pak Eris..

Jo : pak, saya kan ikut lomba komputer. materinya apa aja pak ?
paak Eris : ehmm.. saya juga kurang tau.. nanti mungkin hari senin saya kasih tau.


GUBRAK !



mami tolong gue.. gue padahal niatnya mo belajar semaleman wat olimpiade ini.. akan tetapi, gue aja gak bisa tau materinya apaan.. ~_~

dan akhirnya, gue searching di internet tentang soal-soal olimpiade komputer.. wew ! semuanya materi bahasa pemprograman tuh .... mabok dah gue..

gue langsung minta bantuan ma temen gue yaitu Imam.. and dia mau ngajarin gue..


Senin, 5 April 2010.. - saat pelajaran komputer..

gue yang sedang asyik download soundtrack nya tenchu, tiba-tiba dikagetkan oleh guru komputer gue yaitu pak jajat..

Pak Jajat : jo, kamu hapalin and pelajarin Turbo pascal, turbo basic, and dbase wat olimpiade ..
Jo : hah ?
Pak Jajat : (mengeluarkan pulpen dan menuliskan ketiga materi tersebut) nih. jelas kan ?
Jo : hehe.. Iya pak..

parah juga .. materinya baru dikasih 2 hari sebelum lomba..



Selasa, 6 April 2010

tepat pada hari ini akhirnya gue ngerti dengan sendirinya gimana caranya ngerjain soal Turbo Pascal.. huhahahahha.. tanpa guru men !

lalu pukul 14.00 wib, temen gue yaitu Imam, dateng ke rumah gue wat ngajarin gue.. yak.. semuanya berjalan lancar.. akan tetapi, gue diberikan rumusan baru oleh guru gue ini.. yaitu disuruh ngapalin ALGORITMA ! Masya Allah....


Rabu, 7 April 2010

yak.. perlombaan pun dimulai .. gue bareng ma Umi, adiknya umi, and margaretha.. mereka juga ikutan lomba..

hueh.. langsung pada penderitaan di otak gue..

ketika gue melihat soalnya.....................................

PINGSAN GUE ! ternyata apa kata guru gue itu bener.. soal ALGORITMA yang banyak keluar ! dengan pasrah gue ngerjain sebisa gue.. bahkan soal ALGORITMA nya gue lewat dulu sebanyak 30 soal.. gue ngerjain soal PseudoPascal dulu..


hiksssss.. T_T sedih sangat gue.. gue ngerjain dengan feeling ala manusia campuran dewa.. gak tau bener pa gak.. memalukan banget dah !



pulangnya, gue malah jajan DVD Hong Gil Dong and Ninja Assasin.. untuk menghibur diri (ceritanya..
@audiens : ooooooo.... kesian amat tuh anak)

No comments: