Thursday, July 29, 2010

When I Joined The Competition..


Sabtu, 24 Juli



kemarin gue mengikuti lomba reporter.. gue menjadi wartawan sehari..



awalnya gue gak tau sama sekali tentang perlombaaan ini.. gue cuma dikasih tau buat ikutan workshop di balai kota.. tapi ternyata ini adalah sebuah perlombaan EDu-Reporter !


GUbra k !!!!!!!!



SHock lah gue saat itu.. gue gak ada persiapan sama sekali..


sehari sebelum perlombaan.. tepatnya hari Jum'at,23 Juli 2010.. gue pagi-pagi sudah sibuk mengurusi surat Dispen sekolah ke bu euis.. gue lari bolak balik ke ruang guru.. hadoh.. pagi-pagi udah keringetan aja gue.. mana gue sempet mules lagi.. KACAU !


yang mengikuti EDU-Reporter adalah GUe, Dinda, dan Ade Fajar kelas XII IPS 2.. gue sibuk ngurusin surat dispen mereka berdua..


pukul 08.00 WIB, gue disuruh pak Eris guru komputer gue untuk dispen.. Pak eris juga ikutan dispen karena mengikuti workshop di balai kota..



sesampainya di balai kota, kita bertiga langsung ke tempat workshop.. acara pembukaan dulu ceritanya.. lalu kita bertiga dan peserta lainnya di usir ke ruang rapat 3, tempat pengarahan edu-reporter.. selama kurang lebih 7 jam, kita bertiga terjebak di balai kota..



lalu , hari penentuan.. COMPETITION !


kita bertiga seperti biasa langsung cabut ke balai kota pukul 08.30 WIb.. yah, agak ngaret 30menit.. perlombaan dimulai pukul 09.00 WIB..



sampai di sana, kita bertiga langsung mencari ide berita.. DInda yang cuma duduk sekitar 10 menit udah bisa nentuin tema beritanya.. ade juga begitu.. tapi gue ? wadoh ! gue yang lagi banyak masalah baik di rumah ataupun di sekolah, gak bisa berpikir sedikit pun ! pikiran gue melayang kemana-mana.. gue gak bisa konsentrasi T__T .. akhirnya gue malah sempet nimbrung dua temen gue ini..



setelah satu jam wawancara nemenin temen-temen gue, akhirnya ide itu muncul dalam otak gue.. ! ahhahaha ! akan tetapi, sesuatu pun terjadi.. ada masalah lagi di kelas.. gue yang udah sukses mewawancarai seorang narasumber, pikiran gue yang udah rapi langsung buyar lagi.. alhasil, gue gak lancar nulis beritanya.. ~______~



pukul 13.00 WIB..


saatnya untuk memindahkan hasil wawancara menjadi tajuk utama berita.. kita para peserta diberikan netbook masing-masing satu buah untuk memfasilitasi kita untuk menulis berita.. netbook ini juga menggunakan fasilitas internet.. tapi dipinjemin doang.. gak boleh dibawa pulang.. sebel ..



saat pengetikan pun gue gak ada ide brilian sama sekali.. jujur, gue lebih terbiasa menulis fiksi daripada realita kayak gini.. terlalu diatur-atur memang membuat gue susah untuk berpikir.. hiksss..



gue pun menulis sebisa gue.. gue pasrah dengan usaha terbaik yang bisa gue lakuin.. hehehehe




OK ! beres..



lalu lomba ini selesai pukul 15.30 WIB.. gue ngerasa masih sempet buat ngumpul club jepang, langsung bergegas ke taman IPB..


Monday,26 July .........


wew ! the result is I am the one who choosed to 50 finalis in the competition ! hhahahaha.. gue masuk 50 besar.. dan akan ada penyisihan lagi.. menjadi 10 besar..



Wednesday, 28 July...........


The result .. I am failed ! gue gak masuk 10 besar,, huh.. tapi gak papa.. ini pengalaman bro.. hehehhe


tetaplah menumbuhkan bibit seorang penulis dalam diri kita !!!!! berikan pupuk agar tumbuh subur.. dan menghasilkan bunga yang indah !!!!!!!!


No comments: